Pemilihan Bahan yang Nyaman Untuk Baju Tidur

Banyak orang yang tidur hanya mengeanakan baju yang mereka kenakan untuk sehari-hari tanpa menggantinya dengan baju tidur. Baju untuk tidur terbuat dari bahan yang lembut dan menyerap keringat dan longgar. Baju untuk tidur ada yang berbentuk piyama ada juga yang berbentuk baby doll ataupun daster.  Bahan yang digunakan beberbeda dimana piyaman biasanya terbuat dari bahan katun yang agak tipis sedangan baby doll terbuat dari bahan kaos. Piyama banyak pakai oleh pria sedangka untuk wanita walaupu ada juga wanita yang tidur menggunakan piyama. Model  dan motif baju untuk tidur beraneka ragam ada, akan tetapi model tetap sederhana. Motif-motif lucu yang terdapat pada baju tidur membuat anda enak mengenakannya. Aplikasi desain baju atasan dan celana Panjang juga ada pada baju tersebut ada juga yang berlengan pendek denagan celana panjang ada juga baju lengan pendek dengan celana pendek, baju untuk tidur dengan bentuk daster juga ada yang mengenakannya. Motii-motif cantik pada baju ini akan menambah cantik anada diwaktu tidur.

Baju Tidur yang Nyaman

Baju tidur pilihlah dari bahan yang tidak terlalu tebal agar anda tidak gerah memakainya pada waktu tidur, dan jangan pula terlalu tipis karena seluruh tubuh anda akan terlihat secara transparan akan membuat anda tidak sopan. Baju untuk tidur yang anda kenakan jangan ketat akan membuat anda begerak susah dan akan mudah dan cepat robek  karena tanpa anda sadari anda sering bergerak pada waktu tidur, Menggunakan baju untuk tidur yang longgar membuat gerak anda tidak terbatasi dan pernafasan anda juga tidak terganggu. Baju untuk tidur dari bahan yang menyerap keringat adalah bahan spandek dimana bahan ini sangat lentur dengan seratnya yang elastis. Aplikasi desain baju dari bahan satin membuat gerak tubuh anda tidak terganggu karena bahan ini lembut. Bahan ini sering digunakan baju tidur model dress atau piyama, menggunakan bahan ini membuat anda nyaman. Bahan-bahan yang dikenakan baju untuk tidur adalah bahan yang enak dipakai, nyaman, dingin serta lembut.

Bahan Pembuat Baju Tidur

Bahan-bahan yang nyaman untuk dijadikan baju tidur adalah :

  • Katun

Bahan ini menyerap keringat serta tidak mudah robek dan dingin bila digunkan untuk tidur sehingga nyaman untuk digunakan.

  • Sutera

Bahan ini halus dan lembut  akan tetapi tidak mudah kusutserta warnanya tidak mudah luntur dan juga awet, bahan ini tidak menimbulkan alergi.

  • Satin

Bahan ini lembut dan halus dan permukaan depan dan belakangnya berbeda, dimana  permuuka belakang tidak berkilap sedangkan bagian depannya berkilap.

  • Spandek

Bahan ini nyaman dipakai dan elastis hingga enak  untuk bergerak serta tidak kusut.

Kenyamanan menggunakan baju tidur sangat penting walaupun model dan motifnya kurang menarik. Menggunakan baju yang dikhususkan untuk tidur membuat anda menjadi disiplin dan kehidupan anda. Bila anda tidur di ruang berAC gunakan baju tidur tidak terlalu tipis agar tidak kedinginan. Tidur dengan baju yang sopan jika terjadi sesuatu yang membuat anda harus cepat bertindak tidak membuat anda merasa risih.

Model daster pada baju untuk tidur dengan bahan katun dan bahan spandek juga bisa menjadi pilihan anda, model daster adalah model lurus dan longgar ada yang menggunakan kancing atau tidak, aplikasi desain baju untuk tidur amat digemari karena model yang sederhana dan enak dipakai. Perhatikan jahitan pada baju yang anda pergunakan untuk tidur, jahitan harus rapih agar tidak mudah robek pula. Walaupun bahan yang anda gunakan bahan yan sederhana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *