Cara Memakai Jilbab Pashmina Yang Simple

 

Berjilbab merupakan salah satu hal yang harus dilakukan bahkan wajib diterapkan bagi kalangan wanita muslim. Namun apabila masih baru menggunakan hijab, tidak masalah terutama ketika akan memakai jilbab pashmina, maka bisa menggunakan cara memakai jilbab pashmina yang mudah dan simple. Saat ini banyak sekali jenis jilbab yang sudah menjadi trend tersendiri di nusantara. Jangan takut dengan sisi tampilan yang buruk saat menggunakan jilbab. Semua wanita yang suka memakai jilbab dijamin cantik. Ketika sudah memakai jilbab pashmina maka bisa menjalankan beberapa jenis model yang mudah dalam mencobanya. Maka dari itu, perlu bagi masyarakat untuk tahu betul cara menggunakan jilbabnya nanti.

Kenali Cara Memakai Jilbab Pashmina Yang Simple

Sebelum membahas tentang cara memakai jilbab pashmina yang simple maka nanti masyarakat perlu untuk menyiapkan beberapa peralatan di bawah ini, antara lain:

  • Peniti
  • Jarum pentul
  • Aksesoris
  • Hijab pashiman
  • Inner ninja atau ciput

Cara Memakai Jilbab Pashmina Untuk Kuliah

Untuk cara yang akan dijelaskan berikut ini adalah cara menggunakan jilbab pashmina yang mudah untuk kuliah. Model hijab berikut ini juga bisa digunakan untuk melakukan aktivitas setiap harinya. Caranya simple dan bisa langsung dipraktekkan meski bagi kalangan yang baru saja menggunakan jilbab. Berikut ini penjelasannya:

  • Pertama, gunakan inner ninja untuk menutupi semua kepala. Gunakan sesuai dengan sisi nyaman masyarakat dan jangan sampai memaksa karena ini akan membuat leher tidak bisa bergerak secara bebas.
  • Kedua, meletakkan hijab pashmina di kepala dengan posisi bagian ujung kanan jauh lebih panjang dibandingkan yang sebelah kiri. Ini wajib untuk dilaksanakan.
  • Ketiga, perlu mengambil bagian sebelah kanan yang panjang tadi, lalu bisa menatik secara pelan pelan yang diarahkan pada bagian posisi kiri atas.
  • Keempat, turunkan di arah bagian bawah rahang dan berikan tancapan peniti atau jarum pentul untuk merekatkan agar nanti tidak pudar atau copot.
  • Kelima, mengambil bagian sebelah kiri atau yang tersisa lalu meletakkan di arah bagian kanan. Setelah itu, bisa menarik di bagian kiri bawah dan melewati jilbab bagian kiri. Lalau bisa menyematkan jarum pentul supaya lebih tertancap.
  • Terakhir, tinggal merapikan saja jilbab pashminanya. Agar lebih menarik dan memberikan sisi percaya diri yang tinggi maka bisa menyisipi aksesoris di bagiana atas atau posisi yang pas sesuai selera.

Itulah cara terbaik untuk menggunakan jilbab pashmina untuk berbagai macam aktivitas setiap hari terutama ketika akan berangkat kuliah dengan memakai model jilbab yang semacam ini.

Untuk kalangan masyarakat agar nanti mendapatkan sisi model jilbab pashmina yang tepat, maka sesuaikan dengan selera dan jangan memaksakan diri untuk membeli jilbab yang tidak sesuai selera. Meski harganya mahal dengan motif yang luar biasa, maka hasil ketika nanti dipakai tidak akan memuaskan. Selain itu, masyarakat juga perlu memperhatikan jenis motif yang dipakai itu sesuai dengan kombinasi pakaian yang digunakan. Jangan asal menggunakan cara memakai jilbab pashmina ketika nanti tidak sesuai dengan pakaiannya. Gardasikan dengan benar dan sesuai dengan jenis pakaian yang digunakan. Sebaiknya nanti gunakan jilbab pashmina instan agar nanti lebih mudah dalam pemakaiannya dan bisa sesuai dengan jenis kostum yang sudah dipakai. Belilah jenis jilbab pashime sesuai dengan keinginan dan harganya sesuai dengan kualitas dari jilbab itu sendiri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *